Sabtu

Arti dan Makna Bunga

aku kemarin habis baca sebuah komik tentang bunga, dan ternyata bunga itu punya maksud dan arti loh .... Dan ini adalah makna dari bunga versiku hasil rangkuman dari beberapa sumber

Bunga Gardenia : Secret Love

Mawar merah : Cinta dan gairah

Tuberose : Kesenangan terlarang

Bakung : "Kamu adalah satu-satunya dalam hidupku"

Lili : Kemurnian dan kesucian

Matahari : Cinta tidak terbalas

Tulip : Cinta sejati

Iris : Kepercayaan, Harapan dan Kebijaksanaan

Anyelir : Cinta dan Kekaguman

Primrose : "Aku tidak bisa hidup tanpamu"

Forget-me-not : True Love

Mawar putih : "Aku Masih Mencintaimu"

Krisan : "Kau sangat cantik" atau "Aku Pengagummu"

Bakung : Rasa Sayang dibalik Keraguan

Anggrek : Ketulusan Hati

Akasia : Cinta Terpendam

Arum : Intense perasaan cinta

Aster : Kemurnian, Kepolosan dan Kesederhanaan

Semanggi (Empat-daun) : "Apakah Kau mau menjadi milikku?"

Anyelir Bergaris : Penolakan

Anyelir Kuning : Kekecewaan

Dahlia :Elegan

Daisy : Kesetiaan, Kecantikan, Innocene

Tulip : Cinta Mati

Edelweiss : Keberanian

Eucalyptus : Perlindungan

Lotus : Murni Bersih

Geranium : Folly, Kebodohan

Goosefoot : Penghinaan

Lavender : Pengabdian, Cinta

Magnolia: Ketekunan, Bangsawan

Manchineel: Pengkhianatan

Pansy: kegembiraan, Pemikiran refleksi

Yaaah.... Lebih kurang hanya itu bunga yang aku kenal, trus aku masukin... (Ahak) Jadi harap dimaklumi saja, namanya juga Saya. Semoga ini dapat membantu

"Say it with flower "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar